Iseng-iseng dimana

Sanlat Cilik Remaja Masjid At-Taqwa Ramadhan 1431H

Sanlat cilik adalah pesantren kilat untuk anak-anak, merupakan rangkaian acara RADAR (Remaja dalam Ramadhan) yang diadakan oleh Remaja Masjid At-Taqwa (REMATA) pada Ramadhan 1431 H. Kegiatan rutin yang sudah diadakan REMATA sejak 1999 pada bulan Ramadhan ini mendidik Agama Islam bagi anak-anak dari usia balita hingga tingkat menengah pertama, agar mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang positif dan sekaligus menambah pengetahuan dan pengembangan potensi anak untuk memahami Islam sejak dini. Pesantren kilat setiap tahunnya memiliki hampir 100 santri dan 30 pengajar anggota REMATA yang sudah melewati masa pendidikan sebagai pengajar selama di REMATA serta berakhlaq baik dan soleh.

Alhamdulillah tahun ini Ramadhan 1431H, REMATA tetap eksis mengadakan pesantren cilik untuk yang ke-11 kalinya. Pada ramadhan tahun ini Sanlat Cilik dilaksanakan dua minggu, tanggal 15-28 Agustus 2010. Dan alhamdulillah hampir dua minggu berjalan, sanlat cilik tahun ini terlaksana dengan baik dan dalam respon yang baik pula oleh masyarakat sekitar yaitu warga perumahan Pakujaya Serpong, Tangerang Selatan.

This slideshow requires JavaScript.

Pada penutupan sanlat cilik 28 Agustus nanti akan diadakan buka puasa bersama (atau dalam rangkaian acara RADAR disebut BuBar-Buka Bareng). Buka Bareng dengan mempesertakan remaja muslim Pakuajaya dan para santri sanlat cilik, juga ulama dan tokoh masyarakat di Pakujaya. Diharapkan dalam kegiatan ini ukhuwah islami kita tetap terjaga terutama pada lingkungan sendiri.

Rangkaian acara Bubar akan dilanjur hingga SaBar (Sahur bareng) yang diadakan langsung pada malam harinya. Sebelum sahur remaja berada di masjid untuk mengikuti sejumlah acara seperti tadarus bersama, kajian islami, bedah kasus dan itikaf. Dengan tujuan lebih memiliki rasa kebersamaan dan memiliki rasa tanggung jawab yang penuh dalam mensyiarkan Islam kepada diri sendiri maupun masyarakat sekitar, selain itu remaja dibekali dengan materi dan pemahaman yang dapat dijadikan sebagai dasar pengembangan kemampuan yang berdasar pada Islam.

Advertisements

3 responses

  1. foto dan kontennya kok kayaknya terlalu gimana ya…..

    September 3, 2010 at 9:34 am

  2. Terlalu gimana hayoo..
    Itu copy paste dari kita punya buletin,hehe..

    Sebenernya tadinya mau pake postingan foto ajah tapi kurang seru dksh tulisan cuma bingung mau nulis apa..

    September 3, 2010 at 10:15 am

  3. boleh di tiru ni program….jdi pengen ikutan ni……

    April 23, 2011 at 3:00 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s